magazine
2024.09.05

Rumor Kamera Mirrorless Yashica I'm Back dan Pengembangan Kamera Film Terbaru Chroma | Release #83

2024-03-i-am-back-yashica-new-release-cover-image

Cover image © Kickstarter

Para pecinta fotografi dan gadget, ada rumor bahwa dua kamera inovatif yang menggabungkan kehangatan analog dan kecanggihan digital akan segera diluncurkan.

Rumor Kamera Mirrorless Terkecil di Dunia 'Micro Mirrorless Yashica - I'm Back'

Dua perusahaan, Yashica dan I'm Back, setelah penggabungan tahun lalu, berencana meluncurkan 'kamera mirrorless mikro terkecil di dunia' di Kickstarter. Produk baru ini bertujuan untuk menggabungkan kemudahan pengoperasian fotografi klasik dengan kecepatan teknologi digital modern.

2024-03-i-am-back-yashica-new-release-image-4

Meskipun banyak informasi yang belum terungkap, produk baru dari brand I'm Back yang mencoba menggabungkan analog dan digital ini menarik perhatian untuk inovasi yang akan ditawarkannya.

2024-03-i-am-back-yashica-new-release-image-7

Sebelum pengumuman resmi di Kickstarter yang dijadwalkan akan segera diluncurkan, banyak harapan tertuju pada bagaimana tren terbaru di industri kamera, yang menguji penggabungan analog dan digital, akan terpengaruh.

Kembali ke Fotografi Analog dengan 'Chroma Click 35mm'

Rumor juga mengatakan bahwa kamera film kompak Chroma Click 35mm, yang mengandung esensi kesenangan dalam fotografi analog, akan diumumkan. Dirancang untuk fokus pada hubungan langsung antara fotografer dan subjek tanpa menggunakan perangkat elektronik, kamera ini bertujuan untuk memberikan pengalaman pemotretan yang sederhana. Diharapkan menggunakan lensa kaca ganda Chroma berkualitas tinggi dan fokus tetap yang mencakup dari 1,5m hingga tak terhingga.

2024-03-i-am-back-yashica-new-release-image-11

Detail Utama Produk Baru

Berikut adalah beberapa detail yang telah diumumkan dari Chroma Click 35mm.

  • Pengalaman Analog: Nikmati fotografi murni tanpa baterai, perangkat elektronik yang rumit, atau fungsi pengukuran cahaya.
  • Mekanisme Rana: Menggunakan rana magnet dua arah yang sederhana dan intuitif dengan kecepatan rana 1/100 detik.
  • Lensa: Dilengkapi dengan lensa kaca ganda Chroma 24mm f/11 berlapis ganda dengan fokus tetap dari 1,5m hingga tak terhingga.
  • Viewfinder: Gunakan viewfinder 24mm terintegrasi untuk membingkai foto.
  • Ukuran Frame: Pilihan untuk memotret dengan frame penuh atau setengah frame, dilengkapi dengan pembagi frame drop-in yang praktis.
  • Operabilitas: Dilengkapi dengan tombol rewind tradisional yang setia pada dasar fotografi.
  • Desain Ringan: Berat keseluruhan hanya 195g, mudah dibawa.